Terima Undangan Megawati, Prabowo Akan Hadiri Kongres PDI Perjuangan di Bali

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto | Istimewa

Beritacass.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu bertandang ke kediaman pucuk PDIP Megawati Soekarnoputri. Selepas pertemuan, Megawati balik mengundang Prabowo ke acara partainya. Gayung pun bersambut.

Pertemuan antara Megawati dan Prabowo berlangsung di kediaman nama pertama, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Keduanya sempat mengobrol empat mata dan menyantap beraneka hidangan, dari bakwan jagung hingga nasi goreng.

Selepas pertemuan, Prabowo mengaku menikmati sajian dari Megawati dan mengundang putri proklamator RI Sukarno itu ke Hambalang. Megawati pun balik menanyakan kesediaan mantan pasangannya di Pilpres 2009 itu untuk menghadiri kongres kelima PDIP yang rencananya digelar di Bali.

"Saya tadi tanya juga sama Pak Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng. 'Mas, mau diundang nggak sama saya?' 'Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong'. 'Kalau mau, saya undang, kalau nggak, ya, ndak apa-apa'," kata Megawati mengulangi percakapannya dengan Prabowo.

Megawati meminta pernyataannya itu ditulis agar tak menjadi isu liar. Menurutnya, semua pihak harus rileks di negeri ini.

"Jadi tolong semuanya tolong ditulis ya supaya ndak digoreng-goreng. Rileks sajalah di negeri tercinta ini. Saya kira beliau juga setuju," jelas Mega.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu kemudian menyatakan Prabowo Subianto akan menghadiri kongres tersebut. Menurut Hasto, Prabowo menyatakan akan menghadiri kongres saat bertemu dengan Mega.

Partai Gerindra pun membenarkan bahwa Prabowo menyanggupi menghadiri undangan kongres PDIP tersebut.  [Detikcom]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...