Menggemanya Nama AHOK di Kongres V PDI Perjuangan

Djarot Saiful Hidayat, Ahok dan Hasto Kristiyanto | Istimewa

Beritacas.com - Meski anggota baru, namun eks-pemimpin Ibu Kota ini menjadi pusat perhatian di forum tertinggi partai banteng moncong putih. Di antara banyak kader berbaju merah, dia nampak tersenyum kemudian menyelinap ke kerumunan Kongres V PDIP.

"Ahok, Ahok!" ucap orang-orang yang menyaksikan kehadiran pria itu di arena Kongres, Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) pukul 13.00 WITa. Mantan Gubernur Jakarta itu tetap disapa Ahok betapapun dirinya ingin dipanggil BTP, singkatan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

Ini adalah kali pertama Ahok hadir di Kongres PDIP sejak dirinya resmi memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) partai ini pada Februari lalu. Rencana kehadirannya di Kongres sudah dipastikan oleh Sekjen PDIP mulai pagi tadi.

Saking spesialnya Ahok di antara ribuan kader lain yang hadir, pemimpin tertinggi Partai, Megawati Soekarnoputri, menyapa secara khusus dari mimbar pidato.

"Ini ada kader PDIP. Namanya BCP. Basuki Cahaya Purnama. Terkenal namanya Ahok," kata Megawati dalam sambutannya.

Megawati lantas berbicara mengenai Pancasila dan semangat gotong royong yang menjadi falsafah dasar negara Indonesia. Dia mengaitkannya dengan keinginan Ahok mengganti nama panggilan. Bagi Mega, nama Ahok sudah terlalu melekat sehingga tak perlu diganti dengan panggilan lain. Nuansa nama-nama yang beragam bukanlah masalah sehingga harus berganti, toh Indonesia menjunjung tinggi kebinekaan.

"Iya. Terus nggak boleh ya namanya mau Aseng, mau Ahok, mau Badu, kalau dia warga negara Indonesia, ya sudahlah," kata Megawati. [Detikcom]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...