Masuk DPP PDI Perjuangan, Risma Calon Menteri Jokowi?

Walikota Surabaya Tri Rismaharini | Istimewa

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo mengaku sudah mulai menyusun kabinet untuk periode 2019-2024. Sejumlah nama calon menteri dikabarkan sudah dikantongi Jokowi.

Saat ditanya apakah nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam daftar menteri kabinet Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengelak dan enggan menjawab pertanyaan.

"Belum belum belum," kata Moeldoko kepada usai mengisi stadium general pada mahasiswa baru di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mulai menyusun kabinet untuk pemerintahannya di periode kedua. Ia mengatakan sudah memiliki gambaran yang jelas untuk kabinetnya nanti.

"Sudah, sudah (ada gambaran)," kata Jokowi saat ditemui wartawan di gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (12/7).

Ia juga mengatakan sudah mengantongi nama-nama calon menteri. Kriteria yang akan menjadi menteri juga sudah dibahasnya.

"Sudah (ada namanya)," terangnya.

Presiden Jokowi menyampaikan, perkiraan komposisi kabinet akan imbang antara profesional dan dari partai politik. "Ya kira-kira 60:40 atau 50:50. Kira-kira itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Tri Rismaharini masuk dalam struktur pengurus DPP PDI Perjuangan 2019-2024 tanpa penolakan yang biasanya selalu ditoak. Banyak pihak yang menyebut bahwa dengan masuknya Risma dalam struktur pengurus PDI Perjuangan sebagai langkah awal untuk menjadi Menteri Jokowi ataupun Jalan Menuju DKI-1.



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...