Kurang 1 Menit, Pelaku Habisi 9 Orang dan 27 Orang Luka-luka

Connor Betts (24) Terduga Pelaku Penembakan Brutal di Ohio Amerika Serikat | Istimewa

Beritacas.com - Pria bersenjata yang melakukan penembakan di Kota Dayton, Ohio, Amerika Serikat, diketahui menghabisi nyawa sembilan orang dalam waktu tidak kurang dari satu menit. Kejadian ini hanya berselang sehari dari penembakan di El Paso, Texas yang mengakibatkan 20 orang tewas dan 26 lainnya luka.

Wali Kota Dayton, Nan Whaley mengatakan pria bersenjata yang ikut tewas itu mengenakan jubah besi ketika beraksi. Pelaku yang tidak disebutkan namanya itu menggunakan senapan serbu seperti AK dengan amunisi berkapasitas tinggi ketika melakukan penembakan di bar Oregon yang populer dengan kehidupan malam.

"Dalam waktu kurang dari satu menit (pelaku membunuh sembilan orang), responden pertama Dayton menetralkan penembak," kata Whaley dikutip dari AFP, Minggu 4/8).

Pelaku selain membuat sembilan orang tewas, aksinya juga mengakibatkan 27 orang terluka (sebelumnya disebut 16 orang terluka). Saat ini mereka yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Juru bicara Kettering Health Network Elizabeth Long membenarkan bahwa beberapa korban sudah dibawa ke rumah sakit jaringan tersebut, tapi dia tak bisa memberikan rincian ada berapa korban yang dibawa ke sana.

Penembakan di Ohio ini terjadi beberapa jam setelah tragedi penembakan di salah satu pusat perbelanjaan di El Paso, Texas. Polisi sudah menangkap dan menahan pelaku penembakan bernama Patrick Crusius berusia 21 tahun.

Sumber-sumber federal mengatakan bahwa para penyelidik sedang meninjau tulisan yang diunggah tersangka beberapa hari sebelum penembakan. Tulisan ini dicurigai berhubungan dengan motif penembakan.

Sumber: CNN Indonesia

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...