Ini Alasan Presiden Jokowi Undang Anies dan Khofifah Dalam Acara Gathering Menteri

Wapres Jusuf Kalla, Anies Baswedan dan Bambang Brodjonegoro saat lomba makan kerupuk | Istimewa

Beritacas.com - Dalam acara family gathering yang bertemakan 'Solidaritas Tanpa Batas', Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengundang eks Mendikbud Anies Baswedan hingga eks Mensos Khofifah Indar Parawansa. Jokowi menilai mereka telah berkontribusi untuk negara sejak 2014.

"Ya semuanya yang telah ikut bersama-sama, bekerja keras, untuk pemerintah, untuk negara kita, semuanya kita undang, yang intinya selain 17-an, 17-an, kita ingin ada kumpul bareng untuk memperkuat solidaritas kita," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Acara ini juga dihadiri para jajaran kabinet kerja Jokowi. Family gathering diisi dengan kegiatan senam bersama hingga fun games seperti lomba makan kerupuk.

"Iya ini kan sudah lama, rencana lama penginnya itu kan 6 bulan ketemu sekali, atau minimum setahun sekali, tapi ini 5 tahun baru sekali," ujar Jokowi.

Penggalangan dana untuk gempa M 6,9 Banten turut dilakukan di sela family gathering. Para hadirin mendonasikan bantuan untuk musibah yang terjadi.

"Kan tadi sudah disampaikan pak Mensesneg, karena juga, ya meskipun apa, Alhamdulillah di lapangan, semoga tidak terjadi seperti yang kita bayangkan, tetapi apapun tetap memerlukan penanganan cepat, yang baik dan kita sedikit-sedikit lah, ikut nyumbang," tutur Jokowi.

Sumber: Detikcom

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...