Hasil Penggeladahan, KPK Bawa Koper dan Kardus dari Eks Sespri Soekarwo

Hasil Penggeladahan, KPK Bawa Koper dan Kardus dari Eks Sespri Soekarwo | Istimewa

Beritacas.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi rampung menggeledah rumah Karsali, mantan Sekretaris Pribadi mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo. Dari penggeledahan selama 3,5 jam penyidik membawa keluar dua koper hitam dan sekotak kardus.

Pantauan di lokasi, penyidik KPK tiba di rumah yang terletak perumahan Sakura Regency sejak pukul 15.30 WIB dan baru keluar pada pukul 18.50 WIB, Jumat (9/8).

Nampak 6 penyidik KPK membawa dua koper dan sekotak kardus. Mereka didampingi oleh empat petugas kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap.

Para penyidik tak memberi keterangan sepatah kata pun usai melakukan penggeledahan. Mereka meninggalkan lokasi dengan menaiki tiga mobil Toyota Innova hitam, yang sedari tadi terparkir di depan rumah Karsali.

Ketua RT setempat, Abdullah, yang menjadi saksi dan mengikuti proses penggeledahan itu sejak awal juga menolak memberikan keterangan kepada awak media.

"Sama KPK aja ya, saya enggak tahu," kata Abdullah kepada CNNIndonesia.com, sembari menghindari pertanyaan selanjutnya.

CNNIndonesia.com juga mencoba menghubungi Karsali melalui telepon dan pesan singkat namun hingga kini mantan Komisaris Bank UMKM Jawa Timur tersebut tak kunjung memberikan respons.

Salah satu keamanan perumahan Sakura Regency, Karmani, yang mengikuti proses penggeledahan di dalam rumah Karsali, membenarkan bahwa penyidik lembaga antirasuah tersebut tengah melakukan operasi di sana.

"Iya dari KPK pakai rompi, di dalam, ada enam orang (penyidik). Keluar masuk ruangan," kata Karmani.

Lebih lanjut, Karmani mengatakan tuan rumah Karsali tak ada di lokasi saat penggeledahan. Menurutnya saat ini Karasali tengah bertolak ke luar kota.

"Enggak ada di rumah, ke luar kota, refreshing," kata dia. [CNN Indonesia]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...