PDI Perjuangan Yakin Jokowi Tak Sulit Pilih Menteri dari Kalangan Milenial



Beritacas.com - Politisi PDIP Zuhairi Misrawi menyakini presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak sulit memilih menteri dari kalangan muda. Dia menyebut banyak figur anak muda yang layak menjadi menteri baik dari partai politik ataupun luar parpol.

"Figur yang ada banyak sekali, tinggal pak Jokowi memilih dari kalangan politik dan di luar politik. Sekarang Indonesia emas, ada mbak Meutya Hafid, dan lainnya, jadi tidak sulit Pak Jokowi memilih kader menjadi menteri," kata Zuhairi dalam diskusi 'Ribut Rebut Kursi Menteri' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Meski saat ini isu nama-nama menteri sudah mulai dibahas, dia mengatakan membumikan ideologi Pancasila merupakan hal yang lebih penting agar Indonesia bisa menghadapi tantangan masa depan. Apalagi, Jokowi disebutnya akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia.

"Nawa cita II, pembangunan manusia ini concern Presiden Jokowi, kabinet mendatang siap membangun manusia Indonesia menghadapi tantangan," ucap Zuhairi.

Wasekjen PKB Daniel Johan menyebut Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah mengajukan 10 nama calon menteri kepada Jokowi. Tapi dia masih enggan menyebut siapa saja nama-nama calon menteri yang diajukan tersebut.

"Pertama bukan agresif tapi mewakili anak muda yang semangat. Cak Imin sudah ajukan 10 nama, saya tidak tahu namanya, yang tahu cuma Pak Jokowi dan Cak Imin," jelas Daniel.

Sebelumnya, wapres terpilih Ma'ruf Amin mengatakan Jokowi sudah menyiapkan sejumlah nama menteri untuk kabinet periode kedua. Ma'ruf menyebut Jokowi menyiapkan menteri dari kalangan muda.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 (tahun) ya. Itu artinya berarti akan ada menteri yang (muda)," kata Ma'ruf di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Sumber: Detikcom

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...