Luar Biasa…..Menteri Susi Ekspor Hasil Perikanan Senilai Rp 588 Miliar

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat melepas ekspor hasil perikanan senilai Rp. 588,79 Miliar | Istimewa

Beritacas.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan melepas ekspor hasil perikanan senilai Rp 588,79 miliar ke sejumlah negara. Pelepasan ekspor tersebut dilakukan serentak di lima kota melibatkan 147 perusahaan perikanan.

Kementerian KKP melepas ekspor 8.900 ton hasil perikanan. Pelepasan ekspor dilakukan secara serentak di lima pelabuhan utama, yaitu Tanjung Priok, Jakarta; Tanjung Perak, Surabaya; Tanjung Emas, Semarang; Belawan, Medan; dan Soekarno Hatta, Makassar. Sedangkan sebanyak 394 kontainer produk perikanan akan dikirim ke 21 negara.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan, belum lama ini, tumbuhnya usaha perikanan di Indonesia ini merupakan dampak positif dari upaya pemberantasan ilegal.

Susi Pudjiastuti meminta para pengusaha perikanan untuk jujur dan menaati regulasi. Selama ini banyak data terkait ekspor yang tidak dilaporkan. Dalam beberapa kasus pun ditemukan pelaporan ekspor yang nilainya tak sesuai dengan total volume dari produk yang diekspor.

Sumber: Beritasatu

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...