KH Ma’aruf Amin Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Ketua MPR RI 2019-2024


KH Ma’aruf Amin Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Ketua MPR RI 2019-2024 | Istimewa
Beritacas.com - Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. Dukungan Ma'ruf Amin ini disampaikan pasca menerima kunjungan Cak Imin di kediamannya di Rumah Sitobondo, Menteng, Jakarta, pada Jumat (5/7/2019) sore.

"Ya kita nanti bicarakan dengan Presiden, dengan parpol koalisi. Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung," kata Ma'ruf seusai menerima kunjungan Cak Imin.

Menurut Ma'ruf, Cak Imin yang merupakan bagian dari NU yang bisa mengembalikan ideologi Indonesia lewat MPR. Terutama, kata dia, dalam memerangi ideologi Islam radikal yang sedang berkembang.

"Sekarang kita harus lebih bagaimana membangun kembali ideologi nasional kita. Itu harus dilakukan penguatan karena banyak yang sudah terpapar (radikalisme). Karena itu perlu ada upaya-upaya menjadikan moderasi sebagai arus utama, itu harus ada kelembagaan-kelembagaan yang diperkuat," ungkap Ma'ruf.

Pada kesempatan itu, Cak Imin mengakui bahwa salah satu tujuan dirinya berkunjung ke Ma'ruf Amin untuk mendapat dukungan sehingga mudah menjadi Ketua MPR. "Iya kita minta doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata Cak Imin.

Bagi Cak Imin, posisi Ketua MPR sangat penting dan strategis. Dia ingin memperkuat empat pilar kebangsaan untuk merespons arus Islam radikal.

"Ya tentu Indonesia kan lagi kuatnya gairah Islam dan gairah Islam itu harus dijembatani melakui penguatan empat pilar kebangsaan, dan NU punya modal itu," pungkas Cak Imin.

Sumber: Beritasatu


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...