Ribuan Warga dan Wisatawan Sambut Presiden Jokowi di Istana Negara Gedung Agung

Ribuan Warga dan Wisatawan Sambut Presiden Jokowi di Istana Negara Gedung Agung | Istimewa


Beritacas.com - Presiden Joko Widodo singgah di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Warga Yogyakarta dan wisatawan pun berjajar di trotoar di depan Istana Negara Gedung Agung menunggu kedatangan Presiden.

Di antara mereka yang menunggu itu, tampak seorang anak kecil bersama ibunya berdiri di barisan depan. Keduanya antusias dan sabar menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Anak saya ini ingin sekali bertemu dan bersalaman dengan Pak Jokowi," ujar Alexsandria Deni (40) di depan Istana Gedung Agung Yogyakarta, Kamis.

Deni mengemukakan, ia mendapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan singgah ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta dari berita.

Ia bersama putrinya bernama Gemara (9) berangkat dari rumahnya di Maguwoharjo, Sleman ke depan Istana Gedung Agung Yogyakarta menggunakan sepeda motor. Keduanya tiba di depan Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta siang hari.

"Waktu di (stadion) Kridosono, saya foto bersama Pak Jokowi. Terus anak Saya pengen," ungkapnya. Gemara mengaku ingin sekali bertemu dan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo.

"Pengen (bertemu Presiden Joko Widodo) karena belum pernah," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Anjar wisatawan asal Mojokerto mengungkapkan, ia awalnya berwisata di Taman Pintar. Saat akan ke Malioboro ia mendapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan ke Istana Negara Gedung Agung.

"Tadi mau ke Malioboro, terus ada banyak orang berjajar di depan Gedung Agung, katanya Pak Jokowi mau ke sini. Ya sudah ikut nonton, soalnya belum pernah melihat langsung," kata dia.

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta pada sekitar pukul 16.00 WIB. Warga dan wisatawan berteriak memanggil Presiden Joko Widodo.

Kompas.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...