Menteri Susi Pasrah Jika Tidak Dipilih Jokowi di Periode Kedua

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pusjiastuti | Istimewa


Beritacas.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pusjiastuti mengaku pasrah dan belum ada rencana khusus yang akan dia lakukan jika kelak calon Presiden terpilih Joko Widodo tak kembali memilihnya sebagai salah satu menteri di kabinetnya yang baru.

Untuk diketahui masa jabatan Susi akan selesai pada Oktober 2019 ini sesuai dengan selesainya masa jabatan Jokowi di periode pertama pemerintahannya sejak 2014-2019. Susi sendiri telah menjadi Menteri KKP sejak 2014 lalu.

Meski begitu, Susi tak menampik jika dirinya kelak akan dipilih lagi menjadi menteri di kabinet Jokowi era 2019-2024. Kata Susi, jika memang dirinya diajak dan dalam keadaan sehat maka kemungkinan dia akan menerima pinangan Jokowi.

"Ya insyaallah kalau badan masih sehat dan Pak Jokowi memberikan kepercayaan penuh ya saya akan lakukan," kata Susi saat ditemui usai menggelar open house Idul Fitri di kediamannya, Jalan Widya Candra V, Jakarta, Kamis (6/6) malam.

Susi mengaku, jika memang tak dipilih kembali, dia pun akan mencari pekerjaan lain. Misalnya kata Susi akan menjadi wartawan media online.

"Kalau engga (jadi menteri lagi) ya kan balik lagi cari pekerjaan, jadi wartawan nah iya jadi wartawan online kan," kata Susi.

Lagi pula kata Susi, dirinya punya banyak pengikut di media sosial maka kemungkinan besar akan banyak yang membaca media yang dia buat jika tidak lagi jadi menteri. Susi pun berseloroh akan membuat media daring bertajuk Susi.com.

"Follower ku sudah banyak jadi bisa bikin susi.com," katanya.

Saat diminta menjadi youtuber, Susi justru menolak. Alasannya kata dia, dirinya tak bisa berakting di depan kamera.

"Engga ah. Enggak bisa berakting," kata dia.

Sumber: CNN Indonesia

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...