Mega-SBY Salaman, Momentum Kesejukan dan Keteduhan Politik Nasional

Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Seskab Pramonu Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto saat acara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata | Istimewa


Beritacas.com - Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Keenam RI yang juga Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan keduanya berlangsung saat pemakaman istri SBY, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, menyatakan, pertemuan kedua tokoh itu tentu memperkuat momentum kesejukan dan keteduhan politik nasional.

"Kepergian Bu Ani memancarkan aura persahabatan dan inklusivitas seluruh anak bangsa. Hal yang menjadi komitmen dan kepedulian Almarhumah," kata Hendrawan, Senin (3/6/2019).

Lebih lanjut, Hendrawan mengatakan, pemandangan saat Megawati Soekarnoputri terlihat bersalaman dan berbincang dengan SBY, menunjukkan narasi perselisihan dan pertikaian antara kedua tokoh itu selama ini lebih sebagai spekulasi politik. Hal itu semacam skenario demi membuat panggung politik Indonesia lebih dinamis dan bergejolak.

"Padahal, bila dicermati, kedua tokoh nasional ini memiliki banyak kesamaan pandangan, apalagi bila sudah menyangkut ideologi dan persatuan bangsa," tukas Hendrawan.

Sumber: Beritasatu

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...