Kalah Telak di Madura, Jokowi: Madura United Kok Gak Pernah Menang?


Presiden Jokowi dan Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi | Doc. Akun Twitter Achsanul Qosasi


Beritacas.com - 
Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan para petinggi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Istana Negara pada Rabu (29/5/2019). Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota BPK, Achsanul Qosasi, yang kebetulan juga presiden klub Madura United.

Perjumpaan dengan Achsanul menjadi kesempatan Jokowi bertanya seputar perkembangan klub berjuluk Sape Kerrab itu

Sebagaimana disampaikan Achsanul, Jokowi sempat meledek dengan menanyakan “Madura kok tidak pernah menang?" ungkap Achsanul pada Jumat (31/5/2019). Achsanul mengaku bisa memaklumi pertanyaan tersebut.

Sebab, ia menyadari kesibukan Jokowi yang diyakini membuatnya tidak sempat menonton pertandingan sepak bola yang melibatkan Madura United. Padahal, Madura United tampil perkasa di tiga laga awal Liga 1 2019.

“Saya maklum kesibukan presiden yang tidak sempat nonton bola. Saya jawab 'kalau lawan Solo, pasti menang, pak," ujar Achsanul.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat bertanya seputar kondisi PSSI. Untuk pertanyaan yang ini, Achsanul berujar bahwa ia bingung harus menjawab apa.

“Saya bingung jawabnya, saya hanya senyum, takut didenda komdis (komisi disiplin),” pungkas Achsanul.

Madura United memimpin klasemen sementara Liga 1 2019. Tim bertabur bintang tersebut menyapu bersih tiga laga awal, bahkan mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol. Tiga kemenangan Madura United diraih masing-masing atas Persela Lamongan (5-1), Barito Putera (1-0), dan Borneo FC (3-0). Seusai jeda libur lebaran, Madura United akan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan keempat di Stadion Gelora Ratu Pamekasan, Jumat (14/6/2019) mendatang.

Berita ini sudah pernah tayang di Kompas.com https://bola.kompas.com/read/2019/06/01/07000008/saat-presiden-jokowi-bertanya-madura-united-kok-tidak-pernah-menang

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...