Hari Pertama Idul Fitri 2019, BJ Habibie Ziarah ke Makam Ainun

Mantan Presiden RI Ke-3 BJ Habibie saat ziarah di makam Ainun | Istimewa


Beritacas.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah dan membacakan Surat Yasin di makam istrinya, Hasri Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Habibie tiba di makam Ainun pada pukul 09.25 WIB. Sesampainya di samping makam, Habibie bersama kerabat langsung membacakan Surat Yasin dengan khusyuk.

Habibie tiba dengan peci hitam, kacamata hitam, dibalut dengan syal dan mengalungi tasbih. Ia melantunkan Surat Yasin selama 30 menit dan kemudian menyiram air ke dan menaburkan bunga ke makam Ainun. Senyum tak pernah lepas dari bibirnya, meski ia tak banyak berbicara.

Ini adalah lebaran kesembilan Habibie tanpa didampingi Ainun. Mendiang istrinya itu meninggal dunia di Jerman pada 22 Mei 2010 karena sakit kanker usus, di usia 72 tahun. Habibie sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai istrinya. Kisah cinta keduanya pun sempat diabadikan ke layar perak dalam film "Habibie & Ainun".

Selepas berziarah, Habibie langsung pulang karena kondisi fisik yang sedang sakit. Habibie tak sempat berkunjung ke makam Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang meninggal dunia pada Sabtu (1/6) minggu lalu.

"Saya sedang serak, sedang sakit," kata Habibie singkat.

Sumber: CNN Indonesia

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...