Doa Megawati dan KH Ma’aruf Amin di Hari Ulang Tahun Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo | Istimewa


Beritacas.com - Tepat pada hari ini, Jumat 21 Juni ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun ke yang ke-58. Para kolega pun memberikan doa dan harapan kepada Jokowi. Tak terkecuali Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin.

Ma’ruf mengatakan, ia sudah memberi ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang berulang tahun hari ini. Dia pun mengirimkan bunga sebagai tanda ucapan selamat kepada Jokowi.

Ya saya mengirimkan bucket bunga ulang tahun. Mudah- mudahan terus sehat, terus berjuang untuk membangun negara dan bangsa, ujar Maruf Amin dalam silaturahmi purnawirawan TNI di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (21/6).

Harapan juga diberikan Ma’ruf kepada Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahan 2019 ini. Menurutnya Indonesia harus lebih maju, makmur dan sejahtera bagi masyarakatnya.

Ya tentu kita berharap andaikata nanti MK sudah memutuskan, Pak Jokowi sebagai presiden tentu akan membuat upaya Indonesia maju, sejahtera, adil dan makmur tentunya,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri juga memberikan ucapan selamat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Lewat Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, ketua umumnya sudah memberikan selamat bertambah usia kepada sang petugas partai itu.

“Dalam ulang tahun Pak Jokowi ke-58, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara,” kata Hasto.

Hasto mengatakan, Megawati juga berdoa semoga kepemimpinan Jokowi pada periode kedua nanti tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa. Namun bisa membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan.

“Kami juga berharap bahwa kepemimpinan Beliau juga akan memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia,” katanya.

Sekadar informasi, Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Kemudian, Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada 1986. Dari pernikahan itu mereka dikarunia tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi kini sudah dikaruniai dua orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra dan Sedah Mirah.

Sebelum terjun ke dunia politik, Jokowi adalah seorang pengusaha mebel. Ia mengawali karier di dunia politik saat menjadi wali kota Solo pada 2005. Kemudian pada 2012 Jokowi maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2012. Ia terpilih bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk periode 2012-2017.

Namun, di tengah jalan Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla maju dalam kontestasi Pilpres 2014. Mereka berdua terpilih untuk periode 2014-2019. Pada 2019 ini berpasangan dengan Ma’ruf Amin, pria asal Solo ini menang dalam penghitungan oleh KPU melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber: Jawapos

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...