Denny Indrayana: Lawan Prabowo-Sandi Adalah Presiden RI

Denny Indrayana: Lawan Prabowo-Sandi Adalah Presiden RI | istimewa


Beritacas.com - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membacakan gugatan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Seorang anggota tim kuasa hukum Denny Indrayana menyebut bahwa Jokowi Widodo (Jokowi) selaku Presiden petahana telah melakukan abuse of power dalam Pilpres 2019.

"Yang dihadapi oleh paslon capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno paslon 02 bukanlah paslon 01, tetapi sebenarnya adalah presiden petahana Joko Widodo yang menyalahgunakan kekuasaannya abuse of power dan memanfaatkan fasilitas negara," kata Denny saat membacakan gugatan di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Denny menambahkan abuse of power yang dilakukan adalah penyalahgunaan anggaran negara dan aparatur negara. Selain itu, Denny menyebut kecurangan yang dilakukan Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah kecurangan biasa.

"Paslon 01 telah melakukan kecurangan pemilu yang tidak hanya biasa-biasa saja, tetapi sudah bersifat TSM, terstruktur, sistematis dan massif," kata Denny.

Oleh karena itu, Denny memohon MK memutus dengan adil supaya pemilu bisa berjalan selayaknya amanat UUD '45.

"Kandidat dapat bersaing dalam pemilu atas dasar perlakuan yang adil," ujar Denny.

Sumber: Beritasatu

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...