Cerita Warga Yang Senangnya Bisa Salaman Dengan Presiden Jokowi Walau Antri Berjam-jam

Senangnya warga bisa salaman dengan Presiden Jokowi | Istimewa


Beritacas.com - Warga yang menghadiri open house Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019), membeludak.

Jumlah warga yang bisa masuk ke dalam Istana cukup banyak. Namun, jumlah warga yang tertahan di luar jauh lebih banyak lagi.

"Betul, ini open house dengan jumlah masyarakat yang hadir paling banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmuddin kepada Kompas.com, Rabu siang.

Waktu Presiden di Jakarta saat Lebaran hari ini sangat terbatas, yakni hanya sampai pukul 13.00 WIB. Presiden bersama Ibu Negara Iriana harus bertolak ke Solo, Jawa Tengah, kampung halamannya. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang tertahan di pelataran Monumen Nasional (Monas) dan tidak dapat memasuki kawasan Istana. Presiden Jokowi pun sampai meninggalkan Istana Negara, tempat silaturahim itu berlangsung.

Ia menghampiri masyarakat umum yang masih mengantre, baik di tenda dalam Kompleks Istana, maupun yang berada di pelataran Monas. Presiden menyalami, bahkan memberikan kesempatan bagi mereka untuk 'selfie'. Itupun, banyak masyarakat yang tidak dapat bersalaman langsung karena situasi yang padat dan tidak beraturan.

Namun, beruntung bagi Mining (52). Warga Jawa Timur itu salah satu yang bisa bersalaman dan berfoto bersama Presiden Jokowi di tengah keruwetan situasi itu.

"Karena sudah niat ini. Kemarin di GBK (datang) sekarang ke sini mau ketemu Pak Jokowi. Kan katanya Lebaran dibuka. Ya saya ngejar," ujar Mining.

Setelah berdesak- desakan dan berebutan, akhirnya wanita yang sudah menunggu di Monas sejak pukul 08.00 WIB itu berhasil bersalaman dan mengabadikan foto bersama Jokowi.

"Alhamdulilah, syukur ya Allah. Ya memang saya kepingin, senang banget," lanjut dia.

Ia mendoakan agar Jokowi tetap semangat menjalankan pemerintahannya ke depan agar Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur.

Warga lainnya, Diana (39) juga beruntung. Berbekal ngotot ke Paspampres, ia berhasil bersalaman dan mengabadikan foto bersama Presiden Jokowi.

"Susah banget. Sangat susah banget. Saya nerobos saja. Pokoknya sudah enggak tau lagilah bagaimana, pokoknya saya sudah bersalaman dengan Pak Presiden ya," ujar warga Kampung Makasar, Jakarta Timur itu.

Sumber: Kompas

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...