AHY: Selamat Jalan Memo, We Love You All


Presiden Jokowi, Hatta Rajasa dan AHY di rumah duka Ibu Ani Yudhoyono | Istimewa

Beritacs.com - Putra sulung Ani Yudhoyono Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewakili keluarga memberikan sambutan dalam upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Dalam sambutannya, AHY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia yang telah membantu prosesi pemakaman. AHY juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan Ani Yudhoyono.

AHY mengatakan Ani Yudhoyono merupakan sosok yang tangguh semasa hidupnya. Hingga akhir hayatnya, Ani Yudhoyono tetap berjuang untuk kesembuhannya.

"Selamat jalan Memo. We love you, and we will miss you forever," kata AHY.

AHY bercerita, sejak divonis menderita penyakit kanker darah oleh dokter sekitar empat bulan lalu, Ani Yudhoyono tidak pernah menyerah .

"Beliau tidak pernah menyalahkan siapapun," katanya.

Sebenarnya, kata AHY, dua minggu sebelum masuk masa kritis, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono menunjukkan perkembangan positif.

"Kami optismis namun Tuhan berkehendak lain. Allah mengambil di pengujung bulan Ramadan, di bulan penuh berkah," katanya.

Kata AHY, dalam sakitnya, Ani Yudhoyono juga tidak pernah berhenti belajar, berpikir, dan bekerja.

"Almarhumah menuliskan gagasan," katanya

Sejak awal, kata AHY, Ani Yudhoyono telah menunjukkan kekuatannya sebagai anak prajurit TNI, istri prajurit TNI, dan ibu prajurit TNI.

AHY ingat, ketika Ani Yudhoyono mengatakan, "Kalau sekarang Allah memberi saya ujian, saya tidak boleh mengeluh, saya akan ikhlas dan berjuang melawan penyakit ini."

Berita ini ini sudah tayang di https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190602153440-20-400460/ahy-selamat-jalan-memo-we-love-you


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...