Preman Berkedok Peminta Sumbangan Ini Ngambuk Dikasih Cuman Seribu Rupiah

Aksi pria bersorban mengamuk ke pegawai Indomaret karena cuman dikasih Rp. 1.000 | Istimewa


Beritacas.com - Aksi sejumlah pria membentak pegawai Indomaret jadi sorotan publik setelah video yang merekam ulah mereka viral di jagad media sosial.

Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di Indomaret, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Para pria itu marah-marah membentaki kasir dan pegawai Indomaret karena geram hanya diberi Rp1.000 untuk permintaan sumbangan mereka.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Matangkuli, Iptu Sudiya Karya membenarkan peristiwa tersebut dan telah mengerahkan timnya untuk mengusut kejadian.

"Kita telah lakukan investigasi masalah ini (viral keributan soal sumbangan di Indomaret Matangkuli)," kata Iptu Sudiya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/5).

Pihak Polsek Matangkuli telah berdiskusi dengan camat dan tokoh agama setempat terkait masalah tersebut. Tokoh setempa memohon pihaknya tidak memperpanjang persoalan tersebut.

"Menyikapi kejadian ini kita masih menunggu laporan dari pihak Indomaret, sudah kita bicarakan dengan supervisor Indomaret Matangkuli," ujar Kapolsek Matangkuli.

Pihak Indomaret Matangkuli masih menunggu tim dari manager Indomaret yang ada di Medan untuk turun ke Matangkuli.

"Tindak lanjutnya kita tunggu besok (Minggu), jika mereka datang membuat laporan tetap kita tindaklanjuti," tutur Sudiya.

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut beredar luas di media sosial sejak Sabtu sore.

Dalam video itu tampak sejumlah pria mendatangi bagian kasir Indomaret. Mereka diduga datang berkelompok untuk meminta sumbangan.

Karena sumbangan yang diberikan hanya Rp1.000,-, para pria itu lantas membentaki kasir dan pegawai Indomaret.

"Seribu kalian kasih, pelecehan. Ini pelecehan seribu kalian kasih sedekah. Bukan untuk kami. Pedagang sayur Rp100 ribu dikasih," ujar sang pria di hadapan kasir.

Mendapat penyataan demikian, perempuan yang berada di bagian kasir menjawab tidak tahu. "Kami tidak tahu pak," kata sang perempuan. "Kok tidak tau," timpal seorang pria.

Pria tersebut juga mempertanyakan tujuan donasi uang yang disebut-sebut bersumber dari potongan pihak Indomaret dari masyarakat.

"Mau donasi kemana kalian. Ini kami minta donasi yang kalian potong dari masyarakat, maunya kalian kasih jangan seribu," ujar dia.

Lantas seorang pria lain tampak memukul bagian lemari minuman yang tak jauh dari meja kasir. Akibatnya beberapa minuman botol tampak berserakan di lantai. Pada bagian lain tampak seorang pria yang melerai pria yang marah-marah, namun tidak berhasil.

CNN Indonesia

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...