Polri Siap Mengawal Perpindahan Ibu Kota Negara RI

Polri Siap Mengawal Perpindahan Ibu Kota Negara RI | MedcomID


Beritacas.com - Institusi Polri ikut bersiap menghadapi wacana pemindahan Ibu Kota. Polri akan mendukung dan menyukseskan setiap kebijakan pemerintah.

"Tentunya Polri mendukung, karena ini demi kebaikan bangsa dari segala aspek,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 30 April 2019.

Iqbal melanjutkan, pihaknya segera berkoordinasi bila sudah ada ketetapan lokasi pemindahan ibu kota. Polri pun bakal menyiapkan mekanisme pengamanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
"Kita akan mempersiapkan semua sumber daya yang ada sehingga dapat optimal menjalankan tugas-tugas kepolisian," tambahnya.

Wacana pemindahan Ibu Kota kembali mencuat. Presiden Joko Widodo menilai pemindahan ke luar Pulau Jawa merupakan solusi paling sesuai saat ini. Hampir setengah penduduk Indonesia menetap di Pulau Jawa, sekitar 57 persen dari total populasi penduduk.

Rencana ini juga mendpat dukungan berbagai pihak. Salah satunya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang menyebut pemindahan harus mempertimbangkan arah masa depan Indonesia. Pada 2030, Indonesia diproyeksikan menjadi kekuatan perekonomian keempat di dunia.

Hasto meyakini pemindahan akan membantu pemerataan pembangunan. Wilayah yang menjadi pusat pemerintahan akan memiliki ruang hijau dan tata kota yang semakin asri.

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali juga mendukung penuh wacana pemindahan Ibu Kota Negara. Kondisi Jakarta sebagai pusat bisnis dan pemerintahan dinilai tak ideal.

MedcomID

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...