Ketua DPD Partai Gerinda Aceh Dukung Referendum Aceh

Logo Partai Gerinda | Istimewa


Beritacas.com - Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA. Khalid, turut memberikan respons atas pernyataan Ketua Umum DPA Partai Aceh, Mualem, bahwa Aceh lebih baik menggelar referendum. TA. Khalid meminta semua pihak agar tidak mempolemikkan pernyataan Mualem tersebut.

"Beliau menunjukkan sikap keprihatinannya tentang kondisi kebangsaan saat ini. Bukan hanya kita lihat pada perhelatan pemilu kemarin, tapi lebih jauh bahwa cita-cita perdamaian (Aceh) yang sudah berjalan 14 tahun yang semakin hari makin jauh dari harapan perdamaian itu sendiri," ujar TA. Khalid melalui keterangannya diterima portalsatu.com, Selasa, 28 Mei 2019, malam.

Di samping banyak poin-poin MoU Helsinki yang belum direalisasi, kata TA. Khalid, pusat juga masih mengabaikan UUPA yang sudah diundangkan oleh pemerintah pusat sendiri.

"Harus digarisbawahi bersama bahwa 'ada tujuan Aceh berdamai dan Aceh berdamai ada tujuannya'. Mualem sebagai orang yang terlibat aktif dalam perdamaian, maka sangatlah wajar beliau untuk terus merawat ingatan semua pihak. Baik rakyat Aceh maupun pemerintah pusat tentang kesepakatan dasar dan cita-cita dari perdamaian itu sendiri," ungkap TA. Khalid yang terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Aceh-2 hasil Pileg 2019.

TA. Khalid menyebutkan, solusi referendum bukanlah pelanggaran hukum, seperti halnya yang pernah diadakan untuk Timor-Timur. Jika ada pihak-pihak yang tidak sependapat dan sepakat, menurutnya, itu hal yang wajar. Namun, tidak harus berpolemik dan saling menghina antarsesama.

"Itulah gunanya referendum untuk menghitung jumlah orang Aceh yang sepakat atau tidak sepakat Aceh berdiri di atas kakinya sendiri," ujar tokoh Aceh yang dikenal sangat dekat dengan Mualem ini.

"Bagi saya apapun langkah politik Mualem yang demokratis dalam memperjuangkan hak-hak Aceh demi segera tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Aceh akan saya dukung. Insya Allah," tegas TA. Khalid.

Berita ini sudah tayang di http://portalsatu.com/read/news/ini-respons-ta-khalid-soal-pernyataan-mualem-tentang-referendum-50254


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...