Ketua Bawaslu Nias Selatan Bantah Keras Tuduhan Tebang Pilih Untuk PSU

Ketua Bawaslu Nias Selatan Bantah Keras Tuduhan Tebang Pilih Untuk PSU | Istimewa


Beritacas.com - Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kab. Nias Selatan, Pilipus F Sarumaha, S.Pd., MS, membantah keras tuduhan yang mengatakan bahwa Bawaslu Nisel melakukan tebang pilih dalam mengeluarkan rekomendasi pembukaan kotak suara di Kecamatan Toma (Red: Dapil V).

“Perlu kita ketahui bersama bahwa rekomendasi yang kami berikan untuk pembukaan kotak suara di Kecamatan Toma bukanlah tindakan tebang pilih atau didasari kepentingan semata, ini semua demi berjalannya pemilu yang bersih, jujur dan adil”, tegas Pilipus dihadapan peserta aksi demonstrasi di Kantor Bawaslu Nias Selatan, Jl. Saonigeho Km. 1 Teluk Dalam, Rabu (15/5/2019.

Bawaslu Nias Selatan telah mengeluarkan rekomednasi untuk melakukan perhitungan surat suara ulang di TPS_002 di Desa Hilizalo’otano Kecamatan Mazino (Red: Dapil V).

Selain di TPS tersebut, menurut Pilipus juga bahwa Bawaslu Nias Selatan telah memberikan rekomdenasi PSU di Kecamatan Hibala, Susua, Simuk, dan Kecamatan Ulunoyo.

“Rekomendasi perhitungan surat suara ulang bukan hanya di Kecamatan Toma, hal yang sama juga pernah kami lakukan di beberapa keamatan seperti Kecamatan Hibala, Susua, Simuk, Ulunoyo dan juga di salah satu TPS di Kecamatan Mazino sudah kita rekomendasikan untuk PSU” jelasnya.

Untuk itu, Pilipus berharap jika ada temuan-temuan kecurangan maka dipersilahkan untuk melaporkan Bawaslu Nias Selatan yang disertai dengan bukti-bukti yang kuat.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...