Terungkap…!!! Ternyata Ratna Sarumapet Ngotot ke Chile Saat Penyidikan Dimulai

Ratna Sarumapet saat ditangkap di Bandara Soetta | Istimewa


Beritacas.com - Seniman Ratna Sarumpaet tetap ngotot pergi ke Chile di tengah kasus cerita bohong buatannya diusut polisi. Bahkan, polisi sudah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dan surat panggilan pemeriksaan kepada Ratna, pada Kamis sore, 4 Oktober 2018.

"Sorenya Ibu RS (Ratna Sarumpaet) ini memperoleh SPDP, tapi dia juga menganggap hal ini biasa saja. Bagaimana menghadapi persoalan hukum secara hukum juga, secara prosedur," kata Insank Nasruddin, pengacara Ratna Sarumpaet, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Oktober 2018.

Insank mengatakan kliennya dijadwalkan diperiksa pada Senin, 8 Oktober 2018. Namun, Ratna meminta pemeriksaan diundur mengingat dia akan berangkat ke The 11th Women Playwrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile, yang akan dihelat 7-12 Oktober 2018.

Kepergian Ratna ke luar negeri tak direspons positif polisi. Ia ditangkap di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 20.30 WIB, Kamis malam. Ratna segera dilarikan ke Polda Metro Jaya pada pukul 22.30 WIB. Saat ini, Ratna masih dalam pemeriksaan intensif polisi.

Insank membantah kliennya melarikan diri dari agenda pemeriksaan kepolisian. Rencana keberangkatan ke Chile, kata dia, sudah diagendakan dari jauh-jauh hari. "Persiapan untuk ke luar negeri itu sudah ready visa. dan sebagainya jadi sudah siap."

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...