Sutopo Akhirnya Bersalaman Dengan Presiden Jokowi

Sutopo Akhirnya Bersalaman Dengan Presiden Jokowi | Istimewa


Beritacas.com - Mimpi Sutopo Purwo Nugroho untuk bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu akhirnya bertemu Presiden Joko Widodo pada Jumat (5/9/2018) siang.

Sutopo diterima Kepala Negara di ruang kerjanya di Istana Kepresidenan, Bogor, sekitar pukul 13.45 WIB. Sutopo yang mengenakan batik lengan panjang langsung menyalami Presiden Jokowi.

"Apa kabar, Pak Sutopo?" sapa Jokowi.

"Alhamdulillah sehat, Pak," kata Sutopo.

Jokowi lantas mempersilakan Sutopo untuk duduk. Sutopo langsung menyampaikan terima kasih karena Jokowi sudah bersedia mengundangnya ke Istana.

"Terima kasih sekali bisa bertemu Presiden. Sudah lama sekali saya ingin bertemu," kata Sutopo. "Iya," jawab Jokowi.

Pertemuan antara Jokowi dan Sutopo berlangsung tertutup. Wartawan hanya diizinkan mengambil gambar di awal pertemuan.

Sebelum diterima Jokowi, Sutopo yang datang lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sempat bercengkrama dengan wartawan. Selama bertugas di BNPB, Sutopo memang sering melihat Jokowi saat meninjau bencana. Namun, Sutopo tidak pernah bersalaman langsung, apalagi berbincang dengan orang nomor satu di Indonesia itu karena situasi di lapangan.

Oleh karena itu, Sutopo yang mengidap kanker paru-paru stadium 4B ini mengaku sangat senang hari ini bisa bertemu Jokowi.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...