BKN Sayangkan Pelamar CPNS 2018 dari Honorer K2 Sedikit

BKN Sayangkan Pelamar CPNS 2018 dari Honorer K2 Sedikit | Istimewa


Beritacas.com - Badan Kepegawaian Negara menyayangkan baru sedikit tenaga honorer K-2 yang memanfaatkan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Padahal, BKN menyebut tenaga honorer selalu menagih pemerintah.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyebut dari total 13.345 tenaga honorer K2 hanya 8.882 yang membuat akun peserta seleksi CPNS.

"Kemudian yang submit (lanjut ke tahap verifikasi) hanya 8.765 jadi minus sekitar 45 orang yang belum submit. Lantas bagaimana sisa 5000-an lainnya? Kami tidak tahu," kata Ridwan di Gedung BKN, Jalan Letjen Sutoyo No. 13, Jakarta Timur, Selasa, 16 Oktober 2018.

Ia menegaskan masih banyak tenaga honorer yang sepertinya ogah-ogahan mengikuti seleksi CPNS. Hal itu dibuktikan dengan sekitar 70 persen laporan yang masuk ke helpdesk offline BKN dan BKD rata-rata menanyakan bagaimana cara mendaftar.

"Padahal caranya jelas sekali (gampang)," kata dia.

Ridwan menyebut tenaga honorer biasanya malas mendaftar sendiri. Tenaga honorer K2 yang kebanyakan sebagai tenaga pendidikan biasanya menyerahkan urusan pendaftaran kepada pihak sekolah.

"Dan ketika si operator sekolah tidak tahu data, atau salah mengklik maka akhirnya jadi seperti itu (gagal terverifikasi)," tegas dia.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...