Jokowi-Ma'ruf Amin Diklaim Dapat Dukungan dari Kiai-Santri di Jatim




Beritacas.com - Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan penuh dari para kiai dan santri di Jatim. Dukungan ini ditandai melalui terbentuknya Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN).

JKSN ini diketuai oleh mantan ketua timses Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Roziqi. Roziqi mengatakan gerakan ini awalnya dilahirkan di Jatim. Namun nantinya akan meluas ke beberapa provinsi di Indonesia.

"Pendirian JKSN ini lahirnya di Jatim, secara nasional kegiatan ini banyak dikendalikan di Jatim. Nanti juga di provinsi besar di Jawa dan lainnya. Deklarasinya akan dilaksanakan di Jakarta menyusul hal-hal yang lainnya masih dipersiapkan," ujar Roziqi saat konferensi pers di Hotel Namira Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, dalam susunan pengurus JKSN, muncul nama Khofifah dan Emil yang menempati posisi sebagai Dewan Pengarah. Sementara jabatan Dewan Penasihat diisi oleh beberapa kiai seperti Kiai Asep Syaifuddin, KH Ali, Habib Hasan, hingga Hj Masruroh.

"Kemudian nama-nama dari susunan tim yang akan bekerja dalam rangka untuk membantu menyukseskan pilpres yakni Jokowi-Ma'ruf," imbuhnya.

Tim ini, lanjut Roziqi akan berseiring dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim. Tak hanya menggandeng kiai dan santri, namun Roziqi mengatakan JKSN akan menghimpun suara luas dengan skala nasional.

"Mudah-mudahan tim ini bisa bekerja sesuai wilayahnya. Kiai Santri dan jaringannya tujuannya sama, untuk memenangkan Jokowi Ma'ruf nanti. JKSN memiliki jaringan kekerabatan yang meluas," kata Roziqi.
Ditemui di kesempatan yang sama, Pengurus Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kiai Asep Syarifuddin mengatakan jaringan ini lahir diilhami dari salah satu relawan Khofifah. Tak hanya itu, kebanyakan yang mengisi posisi adalah nama-nama tim pemenangan Khofifah.

"JKSN ini diilhami oleh salah satu relawan Ibu Khofifah. Bahwa kami melakukan ini karena tendesi ideologis, kami kiai dan santri bahwa Pak Jokowi ini orang baik," kata Kiai Asep.

Sementara itu, ada beberapa susunan pengurus harian. Selain diketuai oleh Roziqi, JKSN memiliki Wakil yakni H Arum Sabil dari Jember dan H Masnuh dari Sidoarjo. Susunan ini pun belum lengkap dan masih akan bertambah lagi sembari menunggu waktu deklarasi. [detikcom]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...