Total 94 Penumpang KM Sinar Bangun Belum Ditemukan


 
Keluarga korban menangisi keluarga yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba. (REUTERS/Albert Damanik)

Beritacas.com - Sebanyak 94 penumpang Kapal Motor (KM) Sinar Bangun masih dinyatakan hilang hingga saat ini. KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara pada Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan data tersebut pihaknya kutip berdasarkan informasi yang tertera di papan aduan keluarga yang tertera di Posko Disaster Victim Identification (DVI) Sumatera Utara.

"Korban kapal yang dinyatakan hilang atau belum ditemukan hingga saat ini berjumlah sekitar 94 orang," kata Setyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/6).

Tim gabungan saat ini masih melakukan upaya pencarian korban hilang menggunakan tiga unit kapal kayu milik Organisasi Perkapalan Simanindo (OPS) dan Kapal Motor Penyebrangan Sumut I hingga saat ini.

Setyo menegaskan belum ada jumlah data korban yang valid hingga saat ini. Hal itu disebabkan KM Sinar Bangun tidak memiliki daftar manifes yang dapat digunakan untuk memastikan jumlah penumpang yang menjadi korban.

Selain itu, kondisi cuaca dan ombak turut menghambat upaya pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan.

"Tidak adanya daftar manifes penumpang KM Sinar Bangun menjadi kendala dalam menentukan jumlah penumpang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Diperkirakan, pihak keluarga korban akan terus bertambah dalam menyampaikan laporannya ke Posko DVI Sumatera Utara," ujarnya. [cnnindonesia]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...