Beginilah Tanggapan Gatot Numantyo Ketika Ditawarkan Sebagai Cawapres

Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo | Istimewa

Beritacas.com - Sejumlah parpol di DPR sudah menyatakan ketertarikannya pada Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk diusung sebagai cawapres atau pilpres 2019.

Beberapa lembaga survei juga ada yang  menyebutakan, bahwa elektabilitas Gatot Nurmantyo memiliki elektabilitas yang cukup bagus untuk ikut bertarung di 2019.

Namun saat dikonfirmasi, Gatot Nurmantyo mengaku dirinya sampai saat ini belum memikirkan untuk bisa menjadi Capres ataupun Cawapres di 2019 mendatang.

"Saya tidak berpikir itu dulu," ujar Gatot Nurmantyo saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/10).

Saat ini ungkap Gatot Nurmantyo, fokus dirinya adalah menyelesaikan jabatannya sebagai Panglima TNI. Sehingga engan berpolemik dahulu mengenai Pilpres 2019.

"Saya Panglima TNI, saya akan menuntaskan tugas saya sebagai Panglima TNI," tegas Gatot.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berminat menjadikan Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres. Nantinya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Sementara Partai Golkar juga sudah berhasrat merayu Gatot Nurmantyo usai pensiun menjadi Panglima TNI pada Maret 2018 nanti, bisa bergabung ke partai berlogo pohon beringin ini.

Begitupun dengan PKS dan PPP yang sudah menyatakan kesediannya membukan pintu lebar-lebar jika Gatot ingin bergabung setelah pensiun nanti. [jawapos.com]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...