Serang BIN Terkait 5000 Pucuk Senjata, Wakapendam Dicopot dari Jabatannya

Screenshot postingan Kodam Mulawarman | Facebook

Beritacas.com - Situs Kodam VI/Mulawarman mem-posting artikel yang menyerang Kepala BIN terkait isu pembelian 5.000 senjata. Buntut dari terpostingnya artikel tersebut, Wakil Kepala Penerangan Kodam Mulawarman (Wakapendam) Letkol Inf Muhammad Iqbal, dicopot dari jabatannya.

"Betul (Wakapendam) dicopot," ujar Pangdam Mulawarman Mayjen Sonhadji, kepada detikcom, Sabtu (30/9/2017).

Sonhadji mengatakan, Wakapendam Iqbal dicopot karena kelalaiannya. Dia beranggapan, Iqbal adalah orang yang paling bertanggung jawab terkait postingan artikel tersebut.

"Dia ceroboh, kok artikel dari medsos dimuat di website resmi Kodam," ucapnya.

Terkait siapa yang akan menggantikan Iqbal, Sonhadji belum melakukan penunjukan. Untuk sementara, jabatan Wakapendam Mulawarman kosong.

"Nanti akan saya tunjuk sementara," ucapnya.

Menurut Sonhadji, artikel berjudul 'SIAPA YANG MENCATUT NAMA PRESIDEN INGIN DATANGKAN SENJATA 5000 PUCUK' diposting di situs Mulawarman oleh staf penerangan kodam (Pendam). Artikel itu bukan merupakan tulisan dari jajaran Kodam, tapi merupakan broadcast liar di whatsapp yang belum diketahui siapa penulisnya.

Artikel yang dimaksud mengangkat nama KaBIN Jenderal Budi Gunawan. Mulai dari namanya yang sempat terseret dalam kasus korupsi di KPK, hingga kegagalannya maju sebagai Kapolri.

Penulis artikel tersebut juga menuliskan sebaiknya kepala BIN diisi oleh perwira militer. Jika pun tidak, lebih baik dijabat oleh sipil dan bukan dari polisi [detik.com].

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...