Presiden Jokowi: Mari Kita Doakan Pengungsi Gunung Agung di Bali

Presiden Jokowi ditengah-tengah anak-anak pengungsi Gunung Agung Bali | Istimewa


Beritacas.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak semua warganya untuk mendoakan puluhan ribu warga di sekitar Gunung Agung di Bali.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Jokowi melalui akun facebooknya, seperti berikut:

Puluhan ribu warga di sekitar Gunung Agung di Bali, kini meninggalkan rumah-rumah mereka, mengungsi ke tempat-tempat pengungsian semenjak status gunung berapi di Bali itu menggeliat aktif. Sepanjang sore hingga petang kemarin, saya bersama Ibu Negara dan beberapa menteri, mengunjungi posko pengungsian di lapangan Desa Ulakan di Kabupaten Karangasem dan Gedung Olahraga Swecapura Kabupaten Klungkung.

Posko-posko ini telah dipersiapkan oleh pemerintah sebelum Gunung Agung dinyatakan dalam status Awas. Di sana juga telah didirikan posko-posko kesehatan dan dapur umum. Saya sempat berbincang dan mendengarkan keluhan para pengungsi.

Menangani bencana akibat gunung berapi tidaklah mudah, mengingat tidak adanya kepastian kapan akan meletus, atau bahkan jadi meletus atau tidaknya. Dan kita pun belum dapat memprediksi dengan akurat kapan persisnya dan seberapa besar intensitas letusannya.

Pemerintah pusat dan daerah akan terus berupaya sekuat tenaga agar kerugian masyarakat bisa ditekan sesedikit mungkin, termasuk tentu saja kerugian oleh kegiatan ekonomi yang terhenti karena rakyat mengungsi. Tapi tentu saja prioritas yang terpenting adalah keselamatan rakyat kita. Saya meminta kepada seluruh warga di sekitar Gunung Agung untuk mematuhi seluruh instruksi petugas, gubernur, bupati, BNPB, agar kita semuanya sekuat tenaga bisa meminimalisir seluruh dampak yang ada dari Gunung Agung ini.

Saya mengajak kita semua untuk memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang Maha Esa meringankan cobaan ini.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...