Pendidikan Gratis Ala Idealisman Dachi yang Mulai Membuahkan Hasil

Mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi | Istimewa


Beritacas.com - Tahun 2016 dan 2017 bisa dibilang tahun panen bagi pendidikan di Nias Selatan. Kenapa bisa?

Rentang 2016 dan 2017 sudah ratusan putra-putri Nias Selatan yang telah menyelesaikan bangku perkuliahan alias wisuda. Dan yang paling spesial adalah, rata-rata yang wisuda tersebut adalah buah pemikiran dari mantan Bupati Nias Selatan yang fenomenal, Idelaisman Dachi.

Seperti yang kita ketahui, sejak Idealisman Dachi terpilih menjadi Bupati Nias Selatan periode 2010-2015, Pendidikan Gratis menjadi program utamanya.

Sejak saat itu, ribuan putra-putri Nias Selatan mulai menikmati yang namanya pendidikan jenjang perkuliahan. Padalah sebelumnya, pendidikan di Nias Selatan adalah sesuatu barang yang mahal harganya. Tidak jarang pada saat itu, banyak masyarakat Nias Selatan yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya, baik tingkat SD, SMP, SMA maupun tingkat kuliah. Terbukti, Nias Selatan masuk dalam jajaran daerah tertinggal baik dalam dunia pendidikan maupun ekonomi.

Idealisman Dachi mencoba mengangkat mutu pendidikan di Nias Selatan dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai.

Doc. Facebook


Program Pendidikan Gratis pun menjadi program utama dari Idelisman Dachi sejak memimpin. Ribuan putra-putri Nias Selatan dikirim ke kampus-kampus ternama di berbagai kota di Indonesa dengan berbagai jurusan, seperti Kedokteran, Bidan, Perawat, Hukum, STIPAN, Ekonomi, Pertanian, Keguruan, dan lain sebagainya.

Hasilnya, tahun 2016 – 2017, para putra-putri Nias Selatan tersebut berhasil menyelesaikan perkuliahannya dan tidak sedikit dari mereka yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Idealisman Dachi.

Seperti Andrianus Benny Vembryanto Giawa yang mewakili adiknya yang baru saja wisuda, mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi.

Selesai wisuda S-1 Hukum Universitas Brawijaya-Malang, hari ini memulai Pendidikan Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Brawijaya-Malang.
Selamat adekku Jeshimob Giawa, selalu menjadi kebanggaan keluarga, kebanggaan Tuhan Yesus, dan kebanggaan tanah air.
Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas beasiswa yang diberikan kepada adik saya ini mulai dari D-3 Hukum UGM hingga S-1 Hukum Universitas Brawijaya-Malang, Tuhan memberkati.” seperti dikutip dari akun facebooknya.

Doc. Facebook


Lain lagi dengan Animar S. Sihura, dengan bangganya dirinya sangat berterima kasih kepada Idealisman Dachi buat program pendidikan gratis yang telah meluluskan dirinya sehingga dapat mendapat gelar Diploma III.

Trimakasih tuhan atas penyertaan-Mu selama 3 tahun lamanya saya bisa mengikuti perkuliahan dgn kesehatan yg baik dan kebutuhan yg cukup hingga akhirnya kemarin tanggal 30-08-2017 saya bisa mendapatkan gelar Amd.Keb
Trimakasih jga kepada bapak mantan bupati nias selatan Idealisman Dachi yg telah membantu dalam memperkuliahkan dgn memberikan progam2 kuliah gratis dalam semua bidang terutama dalam bidang kesehatan
Trimakasih jga kepada mama tersayang dan saudara2ku Willson Syhoera,nurganti Nurganti Syhoera,dan Emanuel Sihura yg selalu memotivasi dan mendukung baik moral maupun material
Trimakasih buat keluarga besar dan bagi teman2 terutama yg syang animar yg selalu mendukung dan memotivasi selama ne.
#WISUDAQ 30-08-2017#”, ungkap kebahagian Animar S. Sihura di facebooknya.

Buat untuk BAPAK IDEALISMAN DACHI yang Terhormat,melalui medsos ini walau tidak bsa berjabat tangan dalam mengucapkan rasa Terimaksih yg sedalam2nya kepada Bapak atas keberhasilan adek kami MAGDALENA SUTRIANI HALAWA,AMd.keb,sehingga hari ini adek kami dapat di wisuda,akan tetapi melalui medsos ini kami bisa menyampaikan bahwa,keluarga besar kami tidak akan melupakan jasa Bapak dimana masa kepemimpinan Bapak adek kami merupakan salah satu mahasiswa biaya pemda di saat masa Bapak menjabat sebagai BUPATI NISEL,Terimakasih Pak IDEALISMAN DACHI MOGA TUHAN SELALU MELIMPAHKAN REZEKI DALAM KELUARGA BAPAK,JASA KEBAIKANMU SELALU AKAN KAMI KENANG SAMPAI SELAMANYA.

BAPAK IDEALISMAN DACHI

PEMIMPIN YANG SUDAH TERUJI FISI MISINYA”, tulis Ken Zio Halawa.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...