Massa Aksi 299 Protes dan Anggap Patung Tugu Tani Simbol Komunis

Massa Aksi 299 | Istimewa

Beritacas.com - Massa berdemo mengitari Patung Tugu Tani di Menteng, Jakarta Pusat. Mereka memprotes keberadaan patung tersebut yang dianggap simbol komunis.

Tampak massa bergerak dari arah Jalan Menteng Raya ke arah Patung Tugu Tani. Mereka mengaku akan mendeklarasikan antikomunis.

"Kami melakukan deklarasi antikomunis. Kami juga akan orasi bebas dengan tema melawan komunis," ucap koordinator aksi, Rahmat Himran, di lokasi, Jumat (29/9/2017).

Massa tampak hanya memutari Patung Tugu Tani lalu kembali ke titik berkumpul di Jalan Menteng Raya nomor 58. Di lokasi itu pula nantinya massa akan menggelar nonton bareng film G30S/PKI.

"Kita akan akhiri dengan pemutaran film nonton bareng G30S/PKI di Jalan Menteng Raya nomor 58 jam 8 malam," ucapnya.

Rahmat mengaku menggelar demo di patung itu karena dianggap sebagai simbol komunis. Menurutnya, apabila Tani yang dimaksud benar-benar petani maka seharusnya membawa cangkul, bukan senjata.

"Karena patung tani merupakan simbol komunis yang ada di Indonesia, yang sampai saat ini berdiri di tengah-tengah masyarakat. Karena kalau itu merupakan patung tani maka yang dipegang bukan senjata tajam tapi cangkul dan padi tapi yang dipegang senjata itu lambang komunis," ucap Rahmat [detik.com]

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...