Ini Daftar Tokoh yang Diundang Untuk Aksi 299

Presidium Alumni 212 mengundang sejumlah tokoh nasional untuk Aksi 299 | Istimewa


Beritacas.com - Presidium Alumni 212 mengundang sejumlah tokoh untuk ikut Aksi 299 yang digelar di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Politikus senior PAN Amien Rais menjadi salah satu tokoh yang diundang.

"Insyaallah tokoh nasional dan agama akan hadir. Amien Rais sudah konfirmasi, saya sudah ketemu, lalu Gus Nur, Ahmad Dhani hadir," kata Slamet Ma'arif di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

"Pak Yusril sedianya akan hadir, tapi masih di Thailand, nanti akan menyampaikan sambutan tertulis yang akan dibacakan," tambahnya.

Tokoh yang diundang nantinya akan menyampaikan orasi dan membuat petisi penolakan terhadap Perppu Ormas. Petisi dari tokoh nasional yang hadir juga akan diserahkan langsung ke Komisi II DPR.

"Kita saja akan berikan petisi tentang Perppu Ormas. Sekitar 1.000 elemen atau ormas akan memberikan petisi dan akan kita upayakan akan diberikan ke anggota DPR Komisi II yang berkenaan dengan Perppu," ujarnya.

Selain itu, Slamet mengajak penyair terkemuka Taufiq Ismail. Dia menjelaskan nanti Taufiq Ismail akan membacakan puisi terkait kebangkitan PKI.

"Saya baru ketemu dengan Pak Taufiq Ismail, salah satu budayawan kita. Saya sudah minta beliau hadir untuk membacakan puisi tentang kebangkitan PKI," tuturnya.

Presidium Alumni 212 akan sangat berhati-hati dan menjaga Aksi 299 agar tidak disusupi pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Slamet menegaskan, selain di DPR, tidak ada Aksi 299 di tempat lain.

"Kami tidak memiliki agenda apa pun selain agenda itu. Kalau ada aksi lain, dipastikan itu bukan Alumni 212," tutupnya.

Aksi 299 akan digelar pada Jumat, 29 Oktober besok. Aksi akan digelar pada pukul 13.00 WIB. Mereka akan menggelar aksi di depan gedung DPR RI. Ada dua hal yang disampaikan dalam aksi tersebut, yaitu menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan PKI [detik.com].

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...