Terkait Bendera Terbalik, Presiden Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Remsi Malaysia

Bendera Merah Putih terbalik di buku acara SEA GAMES 2017 | Istimewa

Beritacas.com - Insiden bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 menarik perhatian Presiden Joko Widodo. Dia amat menyesalkan adanya kesalahan fatal pada buku yang dibagikan saat pembukaan SEA Games di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu, (19/8) itu.

"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu," katanya ketika ditanyai awak media usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu, (20/8).

Jokowi pun menantikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf pemerintah Malaysia yang dikeluarkan secara resmi. "Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia," tutur mantan wali kota Solo itu.

Bendera Indonesia terbalik di buku panduan Sea Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Sementara dia meminta semua pihak tetap tenang dalam menghadapi persoalan itu. "Tapi tidak usah dibesar-besarkan," pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi murka dengan bendera terbalik di SEA Games 2017. Dia murka sampai-sampai curhat di media sosial.

Insiden ini terjadi pada buku souvenir yang diberikan kepada para pengunjung pembukaan SEA Games 2017. Dalam buku itu, entah disengaja atau tidak, bendera Indonesia dipasang terbaik.

Ironisnya hanya Indonesia saja yang terbalik. Bendera negara peserta lain terpasang benar.





jawapos.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...