Senangnya Presiden Jokowi Ketika Anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Anak SBY, Agus Yudhoyono

Gibran Rakabuming dan Agus Yudhoyono Kelihatan Akrab | Istimewa


Beritacas.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tampil akrab dengan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono. Jokowi sengaja tak mau ikut jumpa pers Gibran dan Agus di Istana.

Sebelum ada jumpa pers, Jokowi bersama Gibran dan Agus makan siang bersama di Istana Negara. Pertemuan ketiganya berlangsung selama sekitar 2 jam. Jokowi tampil santai dengan kemeja putih digulung, yang jadi ciri khasnya.

Seusai makan, Gibran dan Agus-lah yang menjelaskan isi pertemuan dalam jumpa pers. Jokowi tak mau ikut.

"Biar anak-anak aja, biar bisa lebih santai," kata Jokowi sebelum Gibran dan Agus menggelar jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Soal Keakraban Gibran-AHY, Jokowi: Biar Anak-anak AjaBagus Prihantoro Nugroho/detikcom

Gibran lebih dulu bercerita tentang pertemuan tadi. Dia mengaku menyiapkan secara khusus hidangan santap siang hari ini, yaitu gudeg dan bubur lemu.

"Tadi ini santai toh, saya pakai baju begini," ucap Gibran, yang mengenakan hoodie.

Pertemuan ini sebetulnya dalam rangka AHY menyampaikan undangan kepada Jokowi untuk menghadiri peresmian The Yudhoyono Institute. AHY memang mengundang pula Presiden RI terdahulu serta putra-putri presiden, termasuk Gibran Rakabuming Raka.

"Saya dijamu makan sama Pak Jokowi, Mas Gibran juga, tadi disajikan bubur gudeg, yang saya juga baru sekali ini--gudeg pakai bubur--tapi rasanya enak sekali. Mudah-mudahan sukses, Mas, usahanya. Mudah-mudahan, nanti saya ajak teman-teman," kata AHY.

Seperti diketahui, malam ini AHY akan meresmikan The Yudhoyono Institute di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pukul 19.30 WIB. AHY juga mengundang putra-putri presiden, dari Sukarno hingga Jokowi.





detik.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...