Sekjen Golkar Tulis Buku Tentang Jokowi, Ini Alasannya

Buku Keutamaan Jokowi oleh Idrus Marham | Istimewa


Beritacas.com - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menulis buku mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Idrus punya alasan tersendiri mengapa menulis buku berjudul 'Keutamaan Jokowi' itu.

Dalam prolog di bukunya, Idrus sedikit memberikan penjelasan mengapa menulis soal sosok Jokowi. Launching buku ini digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

"Buku ini diberangkatkan dari studi penulis tentang fenomena kepemimpinan Jokowi dengan fokus pada perspektif kepemimpinan nasional dan kesinambungan pembangunan," demikian kutipan Prolog dari buku Idrus.

Idrus juga menerangkan mengapa memilih judul 'Keutamaan Jokowi' untuk bukunya. Ini terkait dengan bagaimana cara Jokowi memimpin.

"Mengapa keutamaan? Penulis sepakat dengan pandangan bahwa kepemimpinan Jokowi itu khas dan sesungguhnya tidak dapat secara persis diperbandingkan dengan yang lain," kata Idrus menjelaskan dalam prolognya.

"Kepemimpinan Jokowi itulah, sebagaimana disebut Eko Sulistyo, JokoWay, suatu model kepemimpinan yang memadukan sisi-sisi positif berbagai tipe kepemimpinan, guna menjalankan pemerintahan secara efektif dalam rangka akselerasi pembangunan nasional," imbuhnya.

Buku itu juga diberi keterangan sebagai 'Studi Kepemimpinan Nasional dalam Perspektif Kesinambungan Pembangunan'. Sisi-sisi positif Jokowi yang disebut sebagai keutamaan.

"Berbagai sisi positif itulah yang dalam buku ini disebut sebagai keutamaan-keutamaan kepemimpinan," terang Idrus.

Turut hadir dalam peluncuran buku 'Keutamaan Jokowi' adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, dan politikus PDIP Maruarar Sirait. Dalam kesempatan itu, Idrus mengatakan elite Golkar menjadi inspiransinya menulis buku tentang Jokowi.

"Saya ingin jujur katakan, saya dalam beberapa diskusi dengan Pak Setya Novanto (Ketum Golkar) dan Ketua Dewan Pembina. Tokoh-tokoh itu yang inspirasi saya buat buku ini. Buku ini secara keseluruhan narasi argumentatif mengapa dukung Jokowi," papar Idrus.




detik.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...