Samakan PDIP dengan PKI, Kader PDIP Depok Laporkan Arief Poyuono

Kader PDI Perjuangan Depok Laporkan Arief Poyuono | Istimewa


Beritacas.com - Sekelompok kader PDI Perjuangan dari DPC Kota Depok mendatangi Mapolres Kota Depok, Kamis (3/8/2017) siang.

Mereka datang untuk melaporkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono atas ucapannya yang dinilai menyamakan PDI-P dengan Partai Komunis Indonesia ( PKI).

Sekretaris DPC PDI-P Kota Depok Totok dSarjono menyatakan pelaporan didasarkan pada ucapan Arief dalam pemberitaan yang dimuat di beberapa media.

"Ucapan Arief sudah menghina seluruh kader PDI-P," kata Totok saat ditemui sebelum menyampaikan laporannya.

Menurut Totok, kedatangan mereka ke Mapolres Depok melibatkan seluruh perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Depok. Para kader PDI-P Depok menyampaikan laporan dengan menyertakan salinan berita dari beberapa media yang memuat ucapan Arief.

"Yang jelas ucapan Arief Puyuono tidak hanya menghina para kader. Tapi juga merendahkan harkat dan martabat partai," kata Totok.

Pantauan Kompas.com, jumlah kader PDI-P yang datang mencapai hampir 20-an orang. Namun hanya lima orang yang diperkenankan untuk masuk ke kantor polisi untuk menyampaikan laporannya.


Selain di Mapolresta Depok, Arief juga diketahui sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) atas dugaan pelanggaran Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Laporan serupa juga dilayangkan Repdem Jawa Timur ke Polda Jawa Timur.







kompas.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...