Rizieq Shihab Dinilai Layak Sebagai Calon Presiden RI 2019

Rizieq Shihab | Istimewa


Beritacas.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab digadang-gadang sebagai Calon Presiden RI yang dinilai layak.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Rizieq Shihab memiliki basis massa yang tersebar di seluruh Indonesia.
                             
Ini terbukti saat unjuk rasa Aksi Bela Islam, di mana dia mampu dengan mudahnya mengumpulkan jutaan umat untuk datang ke Jakarta.

"Memang tokoh diperhitungkan juga ini Habib Rizieq," kata Komarudin seperti dikutip dari jawapos.com (7/8/2017).

Namun Komarudin tidak menampik jika ada sedikit yang menjegal langkah Habib Rizieq, yaitu kasus terkait dugaan chat berkonten pornografi ini dengan Firza Husein. Sehingga kemungkinan Habib Rizieq akan terbelenggu dengan hal itu.

Lebih lanjut kata Ujang, Habib juga memiliki kasus lain, yakni penghinaan Pancasila di Polda Jawa Barat. "Jadi beliau (Habib Rizieq) terbebani dengan kasus kriminalisasi tersangka," katanya.

Kendati demikian, apabila semua kasusnya clear dan dihilangkan oleh pihak kepolisian, maka Habib Rizieq salah satu lawan terberat di 2019 nanti.


Namun demikian, peluang polisi kecil untuk bisa menghentikan kasus Habib Rizieq. Karena akan banyak oknum yang  meredam kekuatan Habib Rizieq dengan kasus-kasus Hukum yang menjeratnya.

"Memang di Indonesia begitu kalau ada orang besar yang menjadi ancaman maka akan ditaklukan," pungkasnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...