Resmikan Simpang Susun Semanggi, Presiden Jokowi Puji Kinerja Ahok dan Djarot

Presiden Jokowi saat meresmikan Simpang Susun Semanggi | Istimewa


Beritacas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Simpang Susun Semanggi. Dia mengapresiasi kecepatan pembangunan prasarana jalan yang dimotori oleh kebijakan Pemerintah Provinsi DKI ini.

"Sangat menghargai sekali kerja Gubernur sekarang maupun Gubernur sebelumnya," kata Jokowi di kolong Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Yang dimaksud Gubernur sekarang tentu saja Djarot Saiful Hidayat, dan Gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pembangunan jembatan ini tergolong cepat.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan Simpang Susun Semanggi yang cepat sekali, satu tahun," kata Jokowi.

Dikatakannya, keramaian paling padat ada di Semanggi ini. Maka konstruksi ini bakal membantu mengurangi macet Semanggi.

Jokowi sudah beberapa kali meninjau proyek ini. Kini Simpang Susun Semanggi telah diresmikan, disaksikan oleh Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga yang terakhir ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri datang ke Simpang Susun Semanggi.

"Sekali lagi saya mengapresiasi pekerjaan cepat yang dikerjakan di Simpang Susun Semanggi, sesuai dengan rencana. Ini dikerjakan PT Wijaya Karya dengan ketepatan waktu yang...," kata Jokowi sambil mengacungkan jempol.

Simpang Susun Semanggi ini dibangun lewat mekanisme kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada senilai Rp 579 miliar. Dana tersebut sisa, karena bangunan ini menghabiskan Rp 360 miliar saja.





detik.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...