Presiden Jokowi Resmikan Simpang Susun Semanggi

Penampakan Simpang Susun Semanggi | Istimewa


Beritacas.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Simpang Susun Semanggi, Jakarta. Dia didampingi Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, Simpang Susun Semanggi saya resmikan," kata Jokowi di lokasi, kolong Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Kamis (17/2017).

Jokowi menekan alarm peresmian bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, hingga Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Peresmian juga dihadiri oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi MarsudiPeresmian juga dihadiri oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga tampak ada di lokasi. Kehadirannya langsung disambut oleh Jokowi, Djarot, dan Basuki.

Presiden Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi | Istimewa


Lampu yang menempel di Simpang Susun Semanggi langsung menyala begitu alarm dibunyikan. Puluhan masyarakat yang ada di sekitar lokasi menyambut dengan tepuk tangan.

Simpang Susun Semanggi ini dibangun atas dana kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada senilai Rp 579 miliar. Namun, pembangunan ini hanya menghabiskan dana sebesar Rp 345,067 miliar. Pemprov DKI akan menggunakan sisa dana tersebut untuk pembangunan infrastruktur lainnya.

Hadirnya Simpang Susun Semanggi diharapkan dapat mengurangi kemacetan sekitar 30 persen. Sebelumnya, Simpang Susun ini diuji coba pada 28 Juli 2017 lalu. Ketika itu, mobil dinas Djarot menjadi kendaraan pertama yang melintas.





detik.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...