Pasangan Jokowi-Gatot Dinilai Paling Ideal di Pilpres 2019

Presiden Jokowi dan Panglima TNI Gatot Numantyo Pasangan Ideal Pilpres 2019 | Istimewa


Beritacas.com - Direktur Eksekutif EmrusCorner, Emrus Sihombing menilai bahwa pasangan Joko Widodo alias Jokowi dengan Gatot Numantyo pada pilpres 2019 adalah pasangan paling ideal.

Nama Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian seketika muncul di Bursa Pilpres 2019, selain Joko Widodo dan Prabowo Suboanto. Namun, mereka dianggap lebih cocok menjadi calon wakil presiden saja.

"Dua pasangan ini tokoh yang memang tidak mempunyai rekam jejak yang jelek. Dua pasangan ini putra terbaik. Kalau dipasangkan bagus. Sehingga dua-duanya berkualitas," ujar Emrus seperti dikutip dari jawapos.com, (7/8/2017).

Dari simulasi yang berkembang, Jokowi menurutnya masih menempati posisi pertama. Sebab, kinerjanya sebagai presiden saat ini dirasakan oleh masyarakat.

Misalnya, Jokowi mampu membangun infrastruktur dan menargetkannya tuntas pada 2019.

"Kalau pembangunan infrastruktur benar terwujud di 2019, saya pikir dia punya elektabilitas melonjak tinggi. Siapapun yang dipasangkan dengan Jokowi hampir dipastikan menang Pilpres," tutur Emrus.

Baca:

Beginilah Gaya Presiden Jokowi Saat Bermain Tenis Meja


Lebih jelas Emrus mengatakan bahwa jikalau Jokowi dipasangkan dengan Gatot itu lebih meraup suara. Sebab, dengan keberhasilan Jokowi, dibackup dengan Gatot yang berlatar belakang militer, itu sangat lah diperlukan.

Gatot nantinya dapat membantu Jokowi untuk menangani persoalan yang sifatnya menganggu keamanan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Menurut hipotesa saya yang paling bisa memenangkan ke depan andaikan Joko Widodo dipasangkan dengan Gatot," pungkasnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...