Partai Nasdem Inginkan Jokowi Menang Mutlak di NTB Pada Pilpres 2019

Ketua DPP Nasdem Martin Manurung | Istimewa


Beritacas.com - DPP Partai Nasdem menginginkan Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu basis kemenangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

"Kita ingin Jokowi menang mutlak di NTB," kata Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung di sela acara Rakorwilsus DPW Nasdem NTB di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu.

Menurutnya, agar Jokowi bisa menang di NTB, maka pada Pilkada 2018, baik itu gubernur maupun kabupaten/kota, kader Nasdem harus bisa menjadi pemenang di daerah itu.

"Ada tiga pilkada dan satu pilgub, kita tunjukkan NTB mampu dan menangkan semuanya," tegasnya.

DPP Partai Nasdem sudah memutuskan akan mengusung Ketua DPW Nasdem Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

"Kami pastikan akan mengusung H Muhammad Amin. Apakah itu calon gubernur atau wakil gubernur kita lihat dinamika yang berkembang," ucap Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem NTB Dr Kurtubi.

Kurtubi, menilai pencalonan H Muhammad Amin sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 tidak terlepas dari posisinya yang saat ini adalah seorang kader dan menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem NTB. Tidak hanya itu, Muhammad Amin juga dinilai pas untuk maju mengingat saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB.

"Selama berdampingan dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi kiprah keduanya berjalan bagus dan sangat berhasil baik dalam pemerintahan, ekonomi dan penurunan angka kemiskinan, sehingga hal ini harus mendapat dukungan semua pihak untuk maju kembali di Pilkada NTB," jelasnya.

Kurtubi, menegaskan meski sudah pasti DPP Nasdem mengusung Amin, namun pihaknya belum menentukan apakah maju sebagai gubernur atau wakil gubernur. Karena, lanjut Kurtubi, semua itu tergantung dinamika politik yang berkembang saat ini.

"Apakah posisi Gubernur atau Wagub kita lihat dinamikanya karena belum diputuskan tergantung perkembangan, apalagi jadwal masih panjang semua calon belum ada yang muncul satu pasangan meski banyak gambar yang bermunculan untuk cagub maupun wagub NTB," katanya.

Nasdem, lanjut Kurtubi, sangat optimistis bisa lolos baik calon gubernur maupun wagub. Namun semua itu tergantung dinamika dan koalisi yang dilakukan DPP Partai dengan mitra partai lain.

"Tentunya keputusan ini diambil berdasarkan aspirasi masyarakat dan hasil survei," jelas Kurtubi.






antara.co.id

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...