Mencurigakan!!! 33 Warga Negara Srilanka Terdampar di Kepulauan Nias

Warga Negara Srilanka saat diamankan oleh Polsek Lahewa, Nias Utara | Doc. Istimewa


Beritacas.com - Sebanyak Warga Negara Srilanka terdampar di wilayah perairan Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara pada hari Rabu (9/8/2017).

Menurut infomrasi yang beredar, terdamparnya ke-33 orang warga negara Srilanka tersebut di Kecamatan Lahewa agar mencurigakan. Sebab jarak Srilanka – Nias kurang lebih 2000 Km sementara kapal yang mereka gunakan adalah kapal kecil.

Bahkan menurut pengakuan salah seorang warga negara Srilanka yang terdampar tersebut, menyatakan bahwa tujuan mereka sebenarnya adalah ke New Zealand untuk mencari suaka. Tetapi ditengah perjalanan kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan pada bagian mesin.

“Setelah dimintai keterangan dari salah satu seorang warga negara Srilanka tersebut bahwa mereka berangkat dari negaranya pada tanggal 3 Juli 2017 yang rencananya mereka hendak menuju New Zealand untuk mencari suaka perlindungan akibat dari perang saudara yang sedang terjadi di negara mereka”. jelas Kapolsek Lahewa, AKP Aruan seperti dikutip dari jarakpantau.co.id.

Warga Negara Srilanka dan kapal yang digunakan | Doc. Istimewa


Sehingga kapal tersebut terombang ambing dan terbawa arus yang akhirnya mereka terdamapar di peraiaran Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera Utara.

Saat ini, ke-33 Warga Negara Srilanka tersebut sudah diamankan oleh pihak keamanan sambil menunggu instruksi dari keimigrasian Kabupaten Nias Utara.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...