Jokowi Keliling Thamrin Sapa Warga Sambil Dayung Sepeda



Beritacas.com - Roda sepeda kuning menggelinding pelan di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (20/8/2017), tepatnya mulai di depan kawasan Park and Ride Thamrin.

Sepeda kuning yang digowes Joko Widodo sesekali berhenti. Saat itulah Jokowi menyapa warga yang memadati car free day sedari pagi.

Bersama sejumlah menteri seperti Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi dan rombongan meneruskan kegiatan gowes pagi setelah menyerahkan sertifikat hak atas tanah.

Ya, sebelumnya, Jokowi menyerahkan sertifikat 7.486 bidang kepada masyarakat se-Jabodetabek dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dari Istana, Jokowi bersama rombongan bersepeda menuju lokasi acara. Sebab, hari ini adalah hari Minggu, alias car free day. Jalan MH Thamrin bebas dari kendaraan bermotor.

"Berangkat pukul 08.30 dari Istana Merdeka, Presiden mengayuh sepedanya dengan santai," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan pers.

Acara penyerahan sertifikat selesai sekitar pukul 10.00. Dari situ, Jokowi melanjutkan bersepeda.

Sepanjang jalan, warga berdesak-desakkan ingin foto bareng Jokowi dan mengabadikan sang Presiden ketika menggowes sepeda. Akibat banyaknya warga yang ingin berfoto, Jokowi dan rombongan tertahan cukup lama di bawah jembatan penyeberangan antara Park and Ride dan Gedung BPPT.

Sementara itu, warga lain penerima sertifikat yang masih berada di lokasi Park and Ride justru kebingungan keluar dari lokasi. Sebab, pintu keluarnya ditutup oleh Paspamres.

Sekitar 20 menit meladeni warga yang ingin mangabadikan momen tersebut, Jokowi dan rombongan akhirnya melanjutkan perjalanannya mengayuh sepeda menuju Bunderan Hotel Indonesia.

Beberapa petugas berjaga di perempatan Sarinah, menunggu rombongan Jokowi dari arah selatan.

"Muternya di Bunderan HI," kata salah seorang petugas.

Sekitar lima belas menitan berputar, rombongan Jokowi kembali melintas perempatan Sarinah menuju ke Istana Negara. Terlihat, Luhut Binsar Panjaitan menggowes sepeda di sisi kanan Jokowi. Kali ini perjalanan Jokowi ke Istana cukup lancar lantaran tidak banyak warga yang minta berfoto.





kompas.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...