Heboh……Mahasiswi Didaerah Ini Disebut 85% Sudah Tidak Perawan



Beritacas.com - Seorang netizen pengguna Facebook dengan nama akun Joinus Wau memberikan pernyataan yang menggagetkan dunia maya, khususnya di bumi Nias Selatan.

Seperti dikutip dari laman facebook Forum Masyarakat Nias Selatan yang disebarkan oleh akun Siprianus Hondro, akun Jonius Wau mengatakan bahwa ada oknum dosen Ikip Nias Selatan yang minta jatah selangkangan pada mahasiswi jika mau mendapatkan nilai yang bagus. Akun Joinus Wau juga menuliskan bahwa mahasiswi Nias sudah 85% sudah tidak perawan lagi.

“Baru tau ya? Saya aja tinggal di jakarta 10 tahun yang lewat uda tau. Mau tau lagi berita yg tersembunyi? Para dosen ikip nisel minta jatah selangkangan pd mahasiswi kalau mau nilai bagus. Jadi mahasiswi nias 85% ga perawan lagi”, tulis akun Jonius Wau.

Akun Jonius Wau bahkan mengaku mempunyai bukti video tentang pernyataannya tersebut.

Sumber : Doc. Faceook


“Siprianus hondro @ klo level saya ga sembarangan komen tanpa bukti. Cuma aila ita ono niha u expos vidionya. Bahkan salah satu dosen ikip yg jadi agen oknum2 polisi yg mau menikmati selakangan mahasiswi. Anda dosen ikip atau mahasiswa”, tulis akun Jonius Wau.

Pernyataan akun Joinus Wau tersebut langsung mendapat berbagai komentar dari netizen, khususnya yang ada di Kepulauan Nias.

Bahkan ada netizen yang meminta kepada akun Jonius Wau untuk membongkar kasus tersebut demi masa depan generasi Nias Selatan.

Sumber : Doc. Faceook


Ada juga netizen yang meminta pertanggung jawaban dari akun Jonius Wau dan meminta untuk tidak asal mengatakan kalau tidak punya bukti yang kuat.

Terikati pernyataan akun Jonius wau tersebut belum ada pernyataan resmi dari pihak kampus atau pihak terkait.

Lalu benarkah pernyataan akun Jonius Wau tersebut?

Sebuah lembaga survei, contohnya Lembaga Survei Indonesia, dalam melakukan surveinya, apakah itu terkait pilkada, pilpres maupun lain-lain, pada umumnya mereka mengambil contoh atau sampling. Sampling disini adalah orang-orang yang mewakili dari sebuah masalah yang akan di teliti. Artinya mereka langsung terjun pada kasus tersebut.

Lembaga survei manapun tidak akan berani memberikan pernyataan atau hasil sebuah survei kalau tidak memiliki data yang akurat.

Sumber : Doc. Faceook


Dalam hal ini, Jonius Wau setidaknya sudah melakukan survei langsung ataupun memiliki data yang sangat akurat mengingat data 85% sebuah angka yang sangat fantatis untuk ukuran daerah yang masih menjunjung nilai-nilai adat istiadat dan norma.

Tapi anehnya, ada pengakaun dari Jonius Wau yang mengatakan bahwa dirinya sudah 10 tahun tinggal di Jakarta, bukan di Nias.

Benar tidaknya pernyataan akun Jonius Wau biarlah hukum yang bertindak.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...