Demam Sepeda Jokowi, Anak-anak SD Ini Berteriak Minta Sepeda, Begini Tanggapan Jokowi

Presiden Jokowi dengan anak-anak SD | Istimewa


Beritacas.com - Sekelompok anak Sekolah Dasar kompak berteriak meminta sepeda kepada Presiden Joko Widodo. Mereka berteriak di tengah kerumunan masyarakat yang menanti Jokowi di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (27/8/2017) sore.

Ceritanya, Jokowi baru saja selesai meninjau pameran foto proyek infrastruktur yang digelar Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Begitu keluar dari lokasi acara, masyarakat sudah berbaris untuk meminta foto dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Namun, mereka tidak bisa sembarangan mendekat ke Jokowi karena penjagaan aparat kepolisian hingga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jokowi lah yang menunjuk satu per satu masyarakat. Setelah itu,  polisi dan Paspampres pun membiarkan mereka untuk mendekat kepada Jokowi.

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk menarik perhatian Kepala Negara. Tak terkecuali anak-anak SDN 04 Cimande Kabupaten Bogor. Di bawah komando guru mereka, belasan bocah itu kompak berteriak meminta sepeda kepada Jokowi.

"Pak Jokowi minta sepeda dong, sepedanya mana," kata mereka secara bersamaan dan berulang-ulang.

Alhasil, walaupun berdiri agak jauh dari posisi Jokowi, mereka mendapatkan perhatian dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi memanggil mereka untuk mendekat.

Jokowi dan belasan bocah SD yang mengenakan seragam olahraga itu pun langsung berfoto bersama. Usai foto bersama, mereka kembali menagih sepeda dari Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu pun hanya tertawa menghadapi tingkah para bocah. Tak ada sepeda yang diberikan karena memang momen tersebut berlangsung dadakan dan tak ada sepeda yang disiapkan.

Namun, setidaknya anak-anak SD tersebut sudah mendapatkan kenang-kenangan berfoto dengan kepala negara. Mereka juga sempat bersalaman dan mencium tangan Jokowi.





kompas.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...