Cuman Jokowi Yang Bisa Membuat SBY dan Megawati Bersalaman

SBY dan Megawati bersalaman | Istimewa


Beritacas.com – Hebohnya salaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Megawati Soekarnoputri tidak akan lepas lobi-lobi dan kepala dingin dari Presiden Joko Widodo alis Jokowi.

Kita tahu bahwa, baik Megawati maupun SBY dalam kurun waktu yang sangat lama, mereka tidak pernah akur satu sama lain. Keduanya tidak pernah berbicara satu sama lain.

Perselisihan keduanya bahkan terbawa ke partai masing-masing. SBY yang ketua umum Partai Demokrat beberapa kali bersebrangan dengan Partai PDI Perjuangan yang dikomandoi Megawati.

Dengan senyuman manis, Megawati berbincang dengan Ibu Ani Yudhoyono | Istimewa


Namun, sejarah akhirnya tercatat. HUT Kemerdekaan RI ke-72, seolah-olah membawa kabar baik bagi bangsa dan negara RI dibawah pimpinan Presiden Jokowi.

Megawati dan SBY akhirnya bisa bersalaman disertai dengan senyuman manis dari keduanya. Selain bersalaman, keduanya terlihat asik bercerita.


Presiden Jokowi ada Dibaliknya

Kita tahu bahwa sejak SBY bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa bulan yang lalu, tensi politik di tanah air sedikit mereda.

Pertemuan itu kemudian dilanjutkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung SBY dengan Presiden Jokowi beberapa minggu lalu.

Sebelum pertemuan itu terjadi, Agus mengaku bahwa ayahnya menitipkan pesan untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Foto ini menjadi sejarah dimana kedua putra-putri terbaik Indonesia menjadi satu | Istimewa


"Sekitar 40 menit lah sebelum saya berangkat tadi, saya ditelepon Pak SBY," kata Agus dalam jumpa pers usai pertemuan dengan Jokowi.

Agus mengatakan, SBY menyambut baik rencananya sowan kepada Jokowi.

Hasil pertemuan Jokowi dengan Agus ditandai dengan kode keras dari Keluarga Besar SBY yang menggunakan Jas Merah saat peluncuran The Yudhoyono Institute.

Sebagain orang menganggap hal itu hal biasa, namun tidak dengan Agus. Agus ingin memperlihatkan kepada Presiden Jokowi bahwa SBY dengan Partai Demokrat bisa melunak dan mau mendukung pemerintah Jokowi.

Seperti yang kita tahu, SBY dengan Demokratnya sangat identik dengan warna Biru. Dan Merah adalah identik dengan Partai PDI Perjuangan.

Dengan menggunakan jas merah, SBY ingin mengirimkan pesan kepada Megawati Soekarnoputri, bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan Jasa Megawati dalam membesarkan namanya di kancah perpolitikan Indonesia.

SBY mengirim sinyal bahwa dirinya siap berbaikan dengan Megawati.

Pesan yang ingin disampaikan oleh SBY tersebut, ditangkap baik oleh Presiden Jokowi.

SBY dan Megawati duduk sebaris dibelakang kursi Presiden Jokowi | Istimewa


Jokowi melakukan lobi politik kelas atas untuk menghadirkan SBY dalam upacara HUT Kemri ke-72 sekaligus bisa bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Hasilnya, Hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah dalam dunia perpolitikan Indonesia dan juga dalam perjalanan sejarah Indonesia.


Disaksikan oleh Presiden Jokowi, Mantan Prsiden BJ Habibie, Wapres Jusuf Kalla, Mantan wapres Try Sutrisno, para menteri dan beberapa pejabat negara lainnya serta seluruh masyarakat Indonesia, akhirnya SBY dan Megawati bersalaman sambil melemparkan senyuman kebaikan, kebaikan Indonesia seutuhnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...