Chairul Tanjung dan Maruarar Sirait Apresiasi Kebijakan Ekonomi Presiden Jokowi

Chairul Tanjung, Sri Mulyani dan Maruarar Sirati | Istimewa


Beritacas.com - Pengusaha nasional Chairul Tanjung dan anggota DPR Maruarar Sirait memberikan apresiasi atas langkah kebijakan ekonomi Presiden Jokowi, termasuk pemerintah yang selalu berupaya untuk meningkatkan daya saing.

"Pemerintah selalu berupaya meningkatkan daya saing," kata Chairul Tanjung dalam Simposium Nasional yang digelar oleh DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Balai Kartini, Jakarta, Senin.

Daya saing menjadi perhatian penting pada Simposium Nasional ini. Maka pada panel kedua mengusung tema "Daya Saing Indonesia Di Tengah Perekonomian Global". Selain Chairul, Simposium Nasional yang bertajuk "Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majukan Bangsa"  juga dihadiri Menteri Keungan Sri Mulyani, Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani dan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadaila.

Chairul mengapresiasi langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang menggenjot pembangunan infrastruktur yang luar biasa. Di era Jokowi fokus pemerataan pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Marauke merupakan upaya serius yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa.

"Selain itu Presiden Jokowi juga tidak melupakan meningkatkan kualitas SDM. SDM dan infrastruktur harus dijalankan secara bersama untuk meningkatkan daya saing bangsa," katanya dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dalam sambutannya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat serius dan bekerja keras dalam mewujudkan pemerataan ekonomi Indonesia.

Presidem Jokowi konsen membangun Indonesa dari daerah dan dari pinggiran dengan, dengan pembangunan ragam infrastruktur yang bisa meningkatkan lapangan tenega kerja dan akan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Presiden Jokowi juga membuat program dan sudah membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Ratusan orang dalam berbagai elemen hadir dalam acara itu yang sangat meriah ini. Di antaranya perwakilan dari GMKI, KAMMI, PMKRI, HMI, IMM, GMNI, Hikmahbudhi, KMHDI, Pemuda Muhammdiyah, GP Ansor, KNPI dan lain-lain. Acara juga dihadiri sayap organisasi PDI Perjuangan seperti Repdem, Banteng Muda Indonesia, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan lain-lain.

Selain itu, hadir juga organisasi sayap dari partai lain seperti Sapma Hanura, Matara PAN, AMPG Gokar dan Garda Nasdem. Hadir juga perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jakarta dan para Ketua OSIS dari berbagai sekolah.






antaranews.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...