Banyak Daerah Keberatan, Guru Garis Depan Akan Dirombak

Guru Garis Depan (GGD) | Istimewa


Beritacas.com - Keberadaan Guru Garis Depan (GGD) yang selama ini diterapakan di wilayah daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) akan dirombak ulang.

“Beberapa daerah meminta agar program ini memprioritaskan guru yang merupakan putra daerah atau guru honorer di wilayah tersebut,” kata Mendikbud, Muhadjir Effendy, Rabu (30/8/2017).

Menurut Muhadjir, banyaknya daerah yang keberatan jika GGD yang ditempatkan di daerahnya bukan putra daerah asli karema gaji GGD sendiri di ambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) setiap daerah.

“Ketika ada program guru garis depan, pemerintah daerah mengajukan banyak tenaga guru. Tapi kemudian mereka menolak karena harus membayar gaji para guru dari dana alokasi khusus,” ujarnya.

Muhadjir juga berjanji akan mengakomodasi keinginan pemerintah daerah untuk memprioritaskan putra daerah dakan origran GGD.

Pemilihan Guru Pendidikan Dasar Berprestasi 2017 berlangsung 14-20 Agustus 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta.
Pemilihan Guru Pendidikan Dasar Berprestasi 2017 berlangsung 14-20 Agustus 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Muhadjir mengatakan tenaga pendidik yang mengikuti GGD wajib lulus mengikuti Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan, Tertinggal (SM-3T) dan program profesi guru.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...