Bangganya Pasukan Oranye Ketika Jakarta Menerima Piala Adipura

Pasukan Oranye DKI Jakarta | Istimewa


Beritacas.com - Sorak sorai kebahagian terdengar saat "pasukan oranye" dari Jakarta Pusat tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (3/8/2017). Para pasukan oranye itu tiba bersama pegawai Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggunakan puluhan mobil yang dihias bunga.

Mereka tampak gembira karena membawa piala Adipura yang diterima pada Selasa (2/8/2017) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Piala itu akan diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tahun ini, ada dua kota administrasi di Jakarta yang menerima piala Adipura, yaitu Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Rombongan Pemkot Jakarta Selatan juga datang ke Balai Kota dengan membawa piala Adipura.

"Waduh senang banget. Ini kami kumpul dulu dari Kantor Wali Kota sebelum arak-arakan ke sini bawa piala Adipura. Kami senang dan bangga," ujar seorang anggota pasukan oranye, Bagus, di Balai Kota.

Pasukan oranye dari Jakarta Pusat ikut arak-arakan piala adipura ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Bagus merupakan anggota pasukan oranye dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Selama bekerja, Bagus mengaku tidak merasa lelah meski harus bekerja di bawah terik matahari.

Anggota pasukan oranye lainnya, Agustinus, juga merasa senang dengan piala Adipura yang diraih Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

"Saya merasa pekerjaan saya enggak sia-sia begitu. Kerja keras kami terbayar," ujar Agustinus.

Bagus dan Agustinus tidak berharap ada hadiah lebih dari wali kota karena piala tersebut sudah cukup membuat mereka bangga.

"Tapi kalau ditraktir misalnya, ya Alhamdulillah," ucap Bagus.








kompas.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...